Sabtu, 18 Februari 2017

TIPS MENGHILANGKAN BAU PADA BURUNG MALON


 Jika Ladies ingin mengolah sendiri burung malon di di rumah, berikut ada beberapa tips untuk menghilangkan bau amis pada burung malon . Sebenarnya burung puyuh tidaklah begitu amis. Namun, jika anda termasuk orang yang sangat sensitif dengan sedikit saja bau amis, maka beberapa cara di bawah ini patut anda coba di rumah.

Air dingin dan garam
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan campuran air dingin dan garam. Sebagaimana dilansir dalam laman www.vemale.com bahwa garam dapat menghilangkan aroma yang tidak sedap seperti amis pada makanan seperti daging puyuh. Caranya yaitu dengan merendam daging burung puyuh ke dalam baskom yang berisikan air dingin dan garam.\

Air dingin dan cuka
Selain dengan garam, bau amis pada daging burung puyuh dapat dihilangkan dengan cuka. Caranya yaitu dengan mencampur cuka dengan air dingin lalu merendam daging puyuh di dalamnya. Mudah bukan?

Garam dan jeruk nipis

Selain kedua cara di atas, berikut ada satu lagi cara menghilangkan bau amis pada daging burung puyuh yaitu dengan garam dan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan melumuri burung puyuh dengan garam dan jeruk nipis sampai tidak berbau amis ketika sebelum memasaknya.

Selamat mencoba..semoga berhasil

Tidak ada komentar: